BeritaNasionalPeristiwa

Sidang Isbat Awal Ramadhan Akan Digelar 12 April 2021

BIMATA.ID, Jakarta – Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin menjelaskan penentuan awal Ramadhan akan digelar dalam sidang isbat awal Ramadhan 1442 H di Gedung Kemenag Senin, 12 April 2021.

“Insyaallah, sidang isbat awal Ramadhan digelar 12 April 2021. Karena masih pandemi, sidang akan kembali digelar secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kamaruddin Amin dalam rilis Kemenag, Kamis (1/4).

Dengan begitu, awal Ramadhan tahun ini belum ditetapkan oleh pemerintah, meski sudah didahului oleh Muhammadiyah yang menetapkan awal puasa pada 13 April 2021.

Kamaruddin menambahkan, pelaksanaan siding isbat oleh Kemenag sudah sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 tahun 2004 tentang Penetapan Awal Ramadhan, Syawal dan Zulhijjah.

Sidang isbat akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Lokasi sidang akan disemprot lebih dahulu dengan disinfektan. Peserta terbatas yang diundang hadir juga akan dilakukan pembatasan jarak, pemindaian suhu tubuh, dan wajib mengenakan masker.

 

YA

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close