Berita

Seorang Warga Sipil di Papua Menjadi Korban Pembantaian KKB

BIMATA.ID, Papua — Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali membuat ulah dengan membantai warga sipil, Kali ini korban seorang ABG berinisial AM berusia 16 tahun kejadian itu terjadi semalam sekitar pukul 19.00 WIT di Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua.

“Korban pun memenuhi permintaan tersebut dan mengantar barang-barang tersebut ke lokasi yang telah disebutkan dengan menggunakan sepeda motor,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Jumat (16/04/2021).

Sesampainya di Jalan Kampung Uloni, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Kamal menyebut korban dihadang oleh KKB. KKB pun langsung melakukan aksi pembantaian terhadap korban.

“Korban dihadang oleh KKB dan langsung ditembak dengan menggunakan senjata api sebanyak dua kali tembakan di bagian kepala dan dibacok pada bagian kepala,” beber Kamal.

Seolah tak puas, KKB lantas membakar motor milik korban. Polisi pun kemudian sudah mengevakuasi jasad korban dan menyerahkannya ke keluarga korban.

Hingga saat ini, TNI-Polri pun masih melakukan pengejaran terhadap KKB tersebut. Polisi sendiri juga masih mencari tahu motif pembantaian ini.

“Rencana tindak lanjut melakukan pengejaran terhadap KKB,” pungkas Kamal.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close