PolitikRegional

Sekjen Gerindra Harap Para Kader Beri Solusi Bagi Permasalah Masyarakat Di Kalimantan Timur

BIMATA.ID, Samarinda – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani ingatkan Walikota Samarinda beserta para kader Gerindra agar memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat, hal itu dia sampaikan pada acara Silaturahmi Pengurus Partai Gerindra se Kalimantan Timur bersama Sekjen Gerindra di Samarinda.

Muzani mengingatkan kembali kepada para kader Gerindra tentang gagasan awal didirikannya Partai Gerindra yakni sesuai dengan cita-cita proklamasi 1945.

“Salah satu janji partai Gerindra ketika di awal adalah memberi solusi atas problem bangsa, 6 Februari 2008, ketika partai ini didirikan salah satu gagasannya adalah bagaimana mewujudkan cita-cita proklamasi 1945,” kata Muzani dalam pernyataan tertulis yang diterima, Minggu (4/4/2021).

Dia Juga mengingatkan bahwa permasalahan yang sering dirasakan oleh masyarakat merupakan tanggung jawab bersama.

“Di kehidupan rakyat dan bangsa ini ada kemiskinan di mana-mana, ada kesenjangan di mana-mana ada problem di mana-mana olehnya itu kita sebagai anak bangsa merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama menyelesaikan problem ini melalui Partai Gerindra,” ujarnya.

Disela pidatonya, Muzani bicara soal capaian Gerindra pada ajang Pilkada 2020 di Kalimantan Timur yakni Ada dua jagoan yang berhasil diloloskan.

“Di Provinsi Kalimantan Timur, hasil pilkada ada dua kepala daerah dari Gerindra yang dinyatakan menang oleh KPU yakni Boni di Mahakam Ulu dan Andi Harun di Samarinda,” kata Muzani.

Ia menyarankan agar Boni dan Andi Harun tetap berhubungan dekat dengan masyarakat dan menjadi pemecah masalah di daerahnya masing-masing. Khusus di Samalinda, Muzani kembali mengingatkan bahwa ada tiga rumah besar yang harus dibangun.

“Problem Samarinda tadi saya dapat penjelasan dari Wakil Wali Kota, yakni sampah, kemacetan, dan banjir. Problem tiga ini yang sudah amat mendesak. Ketika Andi Harun menjadi Wali Kota yang diusung Partai Gerindra, tugas dia adalah bagaimana menyelesaikan problem ini. Dan ketika problem ini pelan-pelan sudah mulai terurai meski belum tuntas itu adalah bagian dari janji yang kita berikan kepada rakyat untuk diselesaikan. Ini adalah cara partai menyelesaikan,” ulas Muzani.

(Akm)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close