Berita

Presiden Jokowi Jamin Pendidikan Keluarga Korban KRI Nanggala 402

BIMATA.ID, Jakarta — Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan menjamin pendidikan bagi putra-putri dari pasukan Hiu Kencana yang gugur dalam tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402 pernyataan ini disampaikan Presiden di Sekretariat Negara.

Jokowi menyebutkan akan menjamin pendidikan putra-putri dari prajurit yang gugur hingga tingkat sarjana.

“Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1,” ucap Jokowi, Senin (26/04/2021).

Adapun Prajurit yang gugur dalam tragedi ini juga diberikan kenaikan pangkat satu tingkat Jokowi juga menuturkan bahwa negara memberikan bintang Jasa Jalasena. Bintang ini diberikan atas dedikasi, pengabdian serta pengorbanan.

“Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaikĀ tersebut,” ujar Jokowi.

Kepala Negara menyatakan duka mewakili pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia dan mendoakan prajurit-prajurit yang gugur dalam tragedi tersebut.

“Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan,” ucap Jokowi.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close