BeritaEkonomiRegional

Prasetyawati: Prioritas Penataan Tata Ruang Jawa Barat

BIMATA.ID, JABAR- Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra, Ir. Prasetyawati mengungkapkan, seluruh masyarakat Jawa Barat dapat menikmati sarana dan prasarana, baik dasar maupun yang bersifat pelayanan wilayah perkotaan dan perdesaan.

Penyelenggaraan penataan ruang dilaksanakan melalui koordinasi yang mantap dan sistematis, baik dalam pengaturan, pembinaan, pelaksanaan, dan pengawasan penataan ruang, di semua tingkat pemerintahan.

Tentunya semua itu perlu didukung dengan infrastruktur data spasial yang mutakhir.

“Kemantapan daya dukung lingkungan Jawa Barat harus tetap terjaga secara konsisten bagi pelaksanaan pembangunan berkelanjutan,” kata Prasetyawati melalui keterangan tertulisnya, Kamis (01/04/2021).

Upaya untuk melestarikan kualitas dan fungsi lingkungan agar lebih asri dan lestari, tetap dilanjutkan melalui perbaikan terus-menerus terhadap pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Hal tersebut dapat mendorong perilaku dan budaya ramah lingkungan di masyarakat, memelihara fungsi dan kualitas infrastruktur alam, infrastruktur buatan, serta sarana dan prasarana lingkungan yang terbangun.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close