RegionalBeritaEkonomi

Prasetyawati: Optimalkan Sumberdaya Ruang, Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jawa Barat

BIMATA.ID, JABAR- Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra, Ir. Prasetyawati, mengungkapkan pentingnya pengendalian dan pengoptimalan ruang yang ada di Jawa Barat.

Dimasa sekarang ini, banyak ruang di Jawa Barat yang masih kurang dimanfaatkan dan dioptimalkan fungsinya. Dengan melihat pertumbuhan kawasan yang sudah melampaui daya tampungnya, dia menilai harus ada upaya yang dilakukan sehingga tetap terjaga kelestarian lingkungan yang ada.

“Ini untuk melakukan pengendalian pemanfaatan ruang pada kawasan dengan pertumbuhan yang telah melampaui daya dukung dan daya tampungnya. Serta melakukan upaya-upaya pelestarian dan rehabilitasi terhadap pemulihan kondisi lingkungan yang ada,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (01/04/2021).

Membangun ruang dimaksudkan untuk mengoptimalkan sumberdaya ruang yang ada dalam rangka meningkatkan nilai tambah sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat, dengan tetap memperhatikan kaidah pembangunan berkelanjutan.

“Untuk pencapaian tujuan penataan ruang Provinsi Jawa Barat Tahun 2029, maka perlu ditetapkan prioritas penataan ruang Jawa Barat,” pungkasnya.

Jika sesuai dengan rencana, dia berharap kesejahteraan warga Jawa Barat dapat meningkat.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close