BeritaHeadlineHukum

Polri-TNI Siap Jalankan Operasi Penumpasan KKB Papua

BIMATA.ID, Jakarta – Polri dan TNI siap melakukan operasi penumpasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Hal ini sesuai dengan arahan dan instruksi dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo alias Jokowi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono mengungkapkan, pihaknya dipastikan mengoptimalkan pengejaran dan penangkapan KKB. Sebab, aksi KKB sudah sangat meresahkan.

“Tentu aparat keamanan TNI-Polri terus bekerja secara optimal melakukan pengejaran, penangkapan terhadap KKB, yang pasti tidak ada tempat bagi KKB di tanah Papua,” ungkapnya, Selasa (27/04/2021).

Brigjen Pol. Rusdi menyebut, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta instansi lainnya bekerja secara optimal untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan KKB di Tanah Papua. Bagi Polri dan TNI, keselamatan dan keamanan masyarakat menjadi perhatian utama.

“Telah banyak korban beberapa hari belakang ini menjadi perhatian aparat keamanan di sana, sekali lagi aparat keamanan beserta yang lain bekerja optimal, KKB dapat ditangani secara optimal dan harus mempertanggung jawabkan perbuatanya,” tandasnya.

Terkait penambahan pasukan, Brigjen Pol. Rusdi mengatakan, jumlah personel saat ini sudah mencukupi untuk memburu dan menindak tegas KKB.

“Karena selain kegiatan-kegiatan maupun operasi yang dilakukan Polda Papua, Polri juga menggelar Operasi Nemangkawi, digelar gabungan antara personel TNI dan Polri. Sampai saat ini, Polri belum menambah kekuatan di Papua,” katanya.

Di sisi lain, Polri juga telah mengidentifikasi kelompok yang melakukan penembakan terhadap Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua, Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close