BeritaHeadlinePolitik

PKS Nilai Kualitas Anies Sudah Level Global

BIMATA.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dipuji karena mampu meyakinkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Antonio Gutteres dalam dua menit.

Usulan Anies mengenai kebijakan iklim diterima PBB saat bicara di dalam forum Dialogue Between C40 Mayors and UN Secretary GeneralAdvancing Carbon Neutrality and Resilient Recovery for Cities and Nation.

Ketua Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Hidup Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menilai, hal tersebut menunjukkan bahwa Anies bukan hanya punya kapasitas di nasional, melainkan kualitas di level global.

“Tentu itu satu bukti tambahan kapasitas Mas Anies. Bukan hanya di level nasional, tapi di level global beliau punya kapasitas,” tutur Mardani, Senin (19/04/2021).

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini juga menilai, Anies mampu untuk maju sebagai calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tantangannya saat ini, hanya vakum dari jabatan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, lantaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2022 ditiadakan. Setelah turun dari jabatannya, Anies punya kekosongan panggung selama dua tahun hingga Pemilu 2024.

“Ini sekaligus momen pembuktian kapasitas leadership beliau,” imbuh Mardani.

PKS pun melirik Anies. Akan tetapi, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta I ini menjelaskan, amanat Musyawarah Nasional (Munas) 2020 bahwa PKS akan mengajukan kader sendiri sebagai Capres.

Kendati begitu, PKS tidak akan menutup kemungkinan untuk memasangkan kadernya dengan Anies pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Semua kemungkinan terbuka,” ucap Mardani.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close