BeritaHeadlinePolitik

PAN Ucapkan Selamat Datang Kepada Partai Ummat

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, menanggapi rencana deklarasi Partai Ummat yang akan digelar pada Kamis (29/04/2021) lusa.

Viva mengucapkan, selamat kepada partai yang digagas oleh mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Amien Rais.

“Selamat datang, ahlan wa sahlan, kepada Partai Ummat yang resmi dideklarasikan,” tuturnya, Selasa (27/04/2021).

Kemudian Viva mengatakan, PAN dan Partai Ummat memiliki ideologi yang berbeda. Partainya memiliki ideologi nasionalis-religius. Sedangkan sejak pertama kali diumumkan, Partai Ummat mengusung ideologi Islam.

“Partai Ummat itu partai Islam. Keperbedaan ideologi politik tentu akan membawa konsekuensi berbeda dalam basis sosial di masyarakat,” urainya.

Di samping itu, Viva menyakini, hanya segelintir kader yang bergabung dengan Partai Ummat. Dirinya menegaskan, tidak ada perpindahan yang massif dari PAN ke Partai Ummat.

“Jika ada anggota yang keluar dari PAN dan ikut Partai Ummat, itu hanya sebagian kecil saja. Non signifikan, tidak bedol desa,” tegasnya.

PAN, lanjut Viva, saat ini masih terus melakukan konsolidasi nasional di berbagai tingkat. Pihaknya terus berusaha hadir membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Sampai saat ini terus menggalang konsolidasi organisasi sampai ke tingkat desa, membantu masyarakat dalam memberantas pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sebelumnya, salah satu penggagas Partai Ummat, Agung Mozin menyampaikan, Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat pada Kamis (29/04/2021). Deklarasi ini akan dilakukan secara virtual dari Yogyakarta.

“Kami deklarasi tanggal 29 April jam 13.00 secara virtual dari Jogja,” ucapnya, Selasa (27/04/2021).

Dalam deklarasi nanti, akan diumumkan struktur kepengurusan Partai Ummat. Agung menyebut, Amien Rais akan menduduki posisi Ketua Majelis Syuro partai berlambang perisai bintang tersebut.

“Partai Ummat ini kekuatannya bukan di Ketum, tapi Majelis Syuro. Ketua Majelis Syuro sudah pasti Pak Amien,” terangnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close