E-SportHeadline

Meski Absen di Dua Seri Awal, Peluang Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2021 Masih Ada

BIMATA.ID, Jakarta- Marq Marquez dipastikan bakal kembali mengikuti ajang balapan MotoGP. Tentunya kembalinya Marquez itu membuat persaingan di MotoGP 2021 semakin menarik, karena bakal ada satu rider lagi yang masuk ke dalam kandidat kuat untuk menjadi juara dunia di akhir musim nanti.

Ya, Marquez yang sudah absen kurang lebih satu tahun itu masih diprediksi mampu untuk menjuarai kompetisi 2021 tersebut. Sekali pun Marquez absen di dua balapan awal MotoGP 2021, yakni di GP Qatar dan seri Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail.

Bagi pengamat MotoGP, Michael Laverty, Marquez bisa masuk ke dalam kandidat juara MotoGP 2021 karena rider asal Spanyol itu memiliki kemampuan untuk melakukannya. Namun, Laverty berpikir semua itu baru akan terjadi jika Marquez bisa tampil maksimal tanpa memikirkan cedera lengannya.

Sebab andai kata Marquez terganggu dengan cedera lengannya, maka Laverty percaya The Baby Alien takkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Jika itu terjadi, maka Laverty akan mengeluarkan Marquez dari kandidat juara MotoGP 2021.

Laverty merasa ada alasan mengapa Marquez bisa sangat mendominasi gelar juara dunia MotoGP dari 2013 sampai 2019 (hanya MotoGP 2015 Marquez gagal juara). Alasannya karena memang Marquez memiliki kemampuan untuk bisa menjadi yang terhebat di ajang balapan tersebut.

Jadi, selama kemampuan itu bisa dimaksimalkan kembali oleh Marquez dan cedera lengannya tak mempengaruhi gaya balapan rider berusia 28 tahun tersebut, maka Laverty berpikir mugkin The Baby Alien bisa menjuarai MotoGP 2021.

“Jika Marc (Marquez) kembali dan tidak perlu khawatir tentang cederanya serta dapat balapan dengan kemampuan penuhnya, maka tidak ada keraguan bahwa itu akan menjadi Marc vs semua pembalap di setiap balapannya. Saya melihat Marc bisa konsisten berada di depan,” ungkap Laverty, mengutip dari Crash, Senin (12/4/2021).

“Jadi, saya pikir dia mampu untuk melepaskan dua seri balapan pertama (di Qatar) dan masih mampu menjadi juaranya. Semoga saja dia hadir dengan keadaan fit dan berusaha membantu Marquez naik level pertarungan kejuaraan,” tambah Laverty.

Marc Marquez

Meski begitu, Laverty justru merasa takkan melihat Marquez langsung tampil gemilang di MotoGP Portugal 2021. Laverty melihat Marquez masih membutuhkan adaptasi dengan tampil di beberapa seri untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya rasa dia (Marquez akan memiliki periode untuk adaptasi). Saya tidak berpikir dia akan tiba di Portugal dan langsung berdiri di tangga teratas podium, seperti yang banyak orang anggap dongeng itu bisa saja terjadi,” tutup Laverty.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close