Nasional

Menhan Prabowo Jamin Beasiswa Anak Awak KRI Nanggala 402

BIMATA.ID, Jakarta — Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjamin beasiswa para anak awak KRI Nanggala 402 hingga kuliah. Hal itu ditegaskan saat mengunjungi rumah duka Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) almarhum Kolonel Laut (P) Harry Setiawan, Minggu, (25/4/2021) kemarin.

Kedatangan Prabowo Subianto disambut haru oleh keluarga Harry sekitar pukul 22.00 WIB.  Dalam kunjungannya Prabowo yang juga berlatar belakang TNI ini terus mendorong agar putra Harry bisa meneruskan kegigihan, kegagahan dan dedikasi sang ayah.

“Pak Menhan menepuk lengan putra Mas Harry,” kata General Manager PT Angkasa Pura 1 Juanda Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie menceritakan keharuan saat itu.

Kicky menyebut bahwa Pemerintah terutama Menhan RI turut berempati atas gugurnya sang Dansatsel. Harry gugur dalam tugas negara untuk menjaga Samudera Nusantara. Olehnya itu Menhan terus mendukung keluarga Harry agar tabah dan kuat.

Kicky menuturkan bahwa Menhan memberi perhatian khusus kepada keluarga sang Komandan on Board KRI Nanggala 402.

Menhan akan menjamin pendidikan anak-anak Harry hingga pendidikan tinggi. Keempat anaknya akan diberikan beasiswa sampai dengan perguruan tinggi. Sementara putra pertama Harry yang saat ini duduk di bangku SMA Taruna Malang akan dibantu saat tes masuk taruna AAL.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close