PolitikRegional

Legislator Gerindra Bagikan Takjil di Kalukubula 

BIMATA.ID, Sigi — Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri membagikan takjil untuk masyarakat pengendara yang melintas di Desa Kalukubula Kabupaten Sigi, Minggu (25/4/2021).

Abdul Karim mengemukakan, berbagi takjil ini dilakukan sudah berjalan selama tiga hari bersama kader – kader Partai Gerindra. Kegiatan ini dilakukan bertepatan bulan suci Ramadan. 

Menurut  anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ini berbagi takjil di wilayah Sigi, karena dirinya merupakan anggota dewan berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Donggala – Sigi. 

“Ini hanya sekadar berbagai kepada shaimin dan shaimat, sebagai wujud dari perhatian kepada warga. Dan berbagi di bulan Ramadhan itu, menjadi salah satu anjuran agama,” katanya. 

Meskipun lanjut Abdul Karim, berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu tidak hanya dilakukan pada Bulan Ramadan, dan bisa dilakukan kapan saja dan pada bulan – bulan lain juga dapat dilakukan, namun momentum Ramadan setidaknya semakin menambah nilai ibadah

“Memang sih, berbagi kepada yang membutuhkan itu tidak hanya di Bulan Ramadhan saja, tapi Ramadhan tanpa berbagi takjil rasanya kurang afdol buat saya,” tutur Karim Aljufri 

Pada kesempatan itu, selain membagikan takjil, Abdul Karim juga ikut berbuka puasa dan shalat maghrib di Masjid Nurul Iman Kalukubula bersama dengan masyarakat setempat guna menjaga komunikasi dan silaturahim. 

Ia menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, sebab sampai saat ini pandemi Covid – 19 masih belum berakhir.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close