Headline

Kompetitif di Dua Balapan Awal, Bagnaia: Terima Kasih Valentino Rossi

BIMATA.ID, Jakarta- Francesco Bagnaia jadi salah satu pembalap yang mendapat sorotan di awal musim MotoGP 2021. Bagnaia yang membalap untuk tim pabrikan Ducati langsung menunjukkan performa positif sejak sesi tes pramusim.

Tak heran kalau nama Bagnaia cukup disegani para pembalap lain musim ini. Meski demikian, Bagnaia juga tak pernah lupa dari mana ia berasal.

Untuk itu, Bagnaia mengucapkan terima kasih kepada sosok Valentino Rossi yang telah menjadi mentornya saat masih bergabung di akademi balap VR46.

“Terima kasih banyak kepada Valentino yang membuat saya berkompetisi di Kejuaraan Dunia. Juga untuk Uccio dan semua orang yang bekerja untuk akademi. Kami berlatih bersama setiap hari kapan saja, itu adalah sesuatu yang sangat mendorong kami untuk berada di level ini,” ujar Bagiana dilansir dari Speedweek, Kamis (8/9/2021).

Selain mengucapkan terima kasih kepada sang mentor, Bagnaia juga berbagi pengalamannya membalap bersama tim parbikan di kelas utama.

Baginya, ini merupakan kesempatan luar biasa yang ia bisa dapatkan. Rider asal Italia itu mengakui Ducati punya orang-orang terbaik yang bekerja dengan disiplin untuk terus membuat motor lebih kuat.

“Luar biasa. Itu selalu menjadi impian saya untuk bisa berkendara bersama Ducati di MotoGP, tim kerja adalah yang terbaik. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari proyek ini,”elas Bagnaia.

Namun di sisi lain, Bagnaia juga tak memungkiri bebanya di MotoGP 2021 semakin berat. Predikat sebagai pembalap pabrikan membuat podium juara jadi target utamanya kali ini.

“Tentu saja saya merasakan lebih banyak tekanan. Perbedaan besar, bagaimanapun, adalah Anda harus memenangi gelar dengan tim yang bekerja. Sementara di Pramac mereka hanya mengharapkan balapan yang bagus dari saya,” tandasnya.

Sebagai catatan, usai mentas pada dua balapan di Sirkuit Losail, Qatar, para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali mengaspal pertengahan April nanti. Balapan seri ketiga musim ini akan berlangung di Sirkuit Portimao, Portugal pada 18 April 2021.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close