Berita

Kemenkes Akui Masih Banyak Nakes yang Belum Terima Insentif 2020

BIMATA.ID, Jakarta —  Plt. Kepala Badan  Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDM) Kesehatan, Kirana Pritasari, menjelaskan saat ini memang masih ada beberapa fasilitas kesehatan yang belum mendaftarkan penerimaan insentif.

Meski demikian, ia belum mengetahui pasti berapa jumlah faskes yang belum menerima insentif.

“Untuk jumlah yang akurat, kami harus membuka aplikasi. Tapi belum seluruh provinsi atau kabupaten kota yang menginput datanya, sehingga kami belum tahu berapa persisnya tenaga kesehatan yang sudah melakukan pelayanan dan sudah diinput,” terang Kirana, Rabu (28/04/2021).

Dalam penjelasan yang dipaparkan Kirana sebelumnya, baru 27 provinsi yang sedang dalam proses pengajuan yang jumlahnya 1.350 faskes.

Dari keseluruhan pendaftar, yang sudah disetujui oleh verifikator, itu 186 faskes dari 13 provinsi. Berarti provinsi atau kabupaten kota yang lain, mereka belum melakukan penginputan.

“Ini adalah bagian dari monitoring, dan kami dari pusat akan mengingatkan daerah agar faskesnya segera menginput data ke dalam aplikasi dan segera melakukan proses pembayaran,” tuntasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close