Bimata

Kembalinya Marc Marquez Bikin Honda Makin Pede, Siap Gebuk Rival?

BIMATA.ID, Jakarta- Cedera yang dialami Marc Marquez sejak MotoGP musim lalu membuat Honda bak menjadi bulan-bulanan bagi para kompetitor.

Absennya juara dunia 8 kali ini membuat konstruktor asal Jepang ini tampak tak berdaya, dan hanya menempatkan mereka di urutan lima dari enam pabrikan yang berlaga di ajang balap motor prototipe ini pada 2020.

Dilansir dari GP One (12/4/2021), pengganti sementara dari Marc, Steffan Bradl berujar bahwa kembalinya Marc membuat para rival Honda wajib waspada.

“Ia nyaris kembali balapan di Qatar, namun tak masalah di mana ia akan kembali. Portimao bukanlah lintasan yang mudah, namun begitu juga dengan Jerez. Lintasan di eropa tak mudah, di MotoGP tak adal lintasan yang tak menuntut performa ekstrem,” kata Bradl.

“Saya yakin Marc tak cuma kembali untuk mengisi papan tengah, saya yakin dengan itu,” imbuhnya.

Bradl juga yakin bahwa walau Marc sudah tak ikut balapan sejak bulan Juli tahun lalu, pembalap Spanyol ini bakal kembali dalam kondisi kompetitif.

“Dia tak mungkin kembali tanpa persiapan. Dia professional. Yang penting adalah dia sudah fit dan kompetitif lagi. Pelan tapi pasti ia akan meraih momentum,” tutur pembalap Jerman ini.

“Jika Marc bisa finis meraih podium akhir pekan ini, saya tak terkejut. Ini bukan hal yang sensasional,” pungkasnya.

 

Exit mobile version