Politik

Kecam Terorisme, Novita Wijayanti Gencar Sosialisasikan Empat Pilar

BIMATA.ID, Jawa Tengah — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj. Novita Wijayanti gencarkan acara sosialisasi empat pilar sebagai bentuk kecaman terhadap aksi dan tindakan terorisme.

Kali ini legislator dari daerah pemilihan Cilacap dan Banyumas Provinsi Jawa Tengah ini menyasar warga Karang Pucung dan sekitar nya, Novita menyampaikan bahwa empat pilar harus terus disebarkan kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Hal ini mengingat aksi terorisme yang kembali terjadi di Makassar, 28 Maret 2021 dan Jakarta, 29 Maret 2021 lalu.

“Saya mengecam tindakan-tindakan kekerasan apalagi tindakan terorisme yang barusan terjadi. Ini karena pemahaman yang dangkal dan tanpa prikemanusian. Disini penting pemahaman empat pilar sebagai cara berpikir, cara hidup, cara berbangsa dan bernegara.”, ucap Novita. 

Politisi cantik Gerindra ini mengungkapkan kekesalannya terhadap perilaku kekerasan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang menyebabkan teror di tengah masyarakat yang sedang berjuang di masa pandemi covid-19 ini. 

“Aksi terorisme ini tidak memperlihatkan perilaku kemanusian yang adil dan berhadap sebagaimana sila kedua pancasila. Selaku manusia yang beradab, bukan lewat teror atau kekerasan tapi negara punya jalan yang konstitusional. Apapun motif nya, kita harus jauhi perilaku-perilaku demikian”, tambah Novita.

Dalam acara tersebut, Novita menekankan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjauhi perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai 4 pilar dan aturan hukum dibawahnya

Itok/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close