E-Sport

Juara MotoGP Portugal 2021, Fabio Quartararo Gelar Selebrasi bak Cristiano Ronaldo

BIMATA.ID, Jakarta- Rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menggelar selebrasi istimewa usai memenangkan MotoGP Portugal 2021 di Algarve International Circuit, Minggu (18/4/2021).

Sebagai penghormatan kepada bintang olahraga terbesar Portugal, dia melakukan perayaan layak Cristiano Ronaldo sehabis mencetak gol. Quartararo turun dari motor dan melompat memutar badan 180 derajat.

Sosok asal Prancis ini layak berpesta. Pasalnya, ini adalah kemenangan keduanya di MotoGP musim ini.

Sebelumnya Quartararo memenangkan balapan kedua di Qatar. Torehan tersebut membuatnya memimpin klasemen sementara musim ini dengan perolehan 61 poin.

Quartararo mencatat waktu 41 menit 46,412 detik untuk berjaya di Portimao. Rider Ducati Francesco Bagnaia (+4,809 detik) dan dan andalan Suzuki Ecstar Joan Mir (+4,948 detik) melengkapi podium balapan MotoGP kali ini.

Pimpinan klasemen Johann Zarco (Pramac Ducati) memimpin di awal balapan, disusul Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Sempat berseteru di kualifikasi, Marquez dan Mir kembali terlibat perseteruan.

Ban depan Marquez menyentuh ban belakang Mir. Beruntung kedua pembalap tidak terjatuh. Pemegang pole Quartararo perlahan merangkak naik setelah melakukan start buruk. Dia menempel Rins yang sukses melewati Zarco.

Di sisi lain, Marquez mulai tercecer dan tidak mampu menandingi rival. Kondisi ini patut dimaklumi karena juara dunia delapan kali tersebut melakoni balapan pertama setelah absen setahun.

Quartararo menyalip Rins dan keduanya mulai meninggalkan pesaing. Namun, sempat menempel dan terus menekan lawan, Rins melakukan kesalahan dan terjatuh, memudahkan Quartararo mengamankan gelar. Zarco juga terpeleset sehingga membantu Bagnaia dan Mir naik podium.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close