BeritaEkonomiNasionalRegionalTravel

Jokowi Resmikan Tol JORR II

BIMATA.ID, Tangerang Selatan – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran pada Kamis (1/4). Dengan diresmikannya jalan tol tersebut, fasilitas publik itu sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang yang panjang 10,1 km dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 km telah selesai dan dapat digunakan,” kata Jokowi saat peresmian yang ditayangkan secara virtual di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (1/4).

 

Jokowi menjelaskan ruas tol yang baru diresmikan bisa melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek. Jalan tol tersebut merupakan bagian dari Tol JORR II yang berada di sisi barat.

Jokowi berharap, Tol JORR II ini akan membantu memperlancar mobilitas masyarakat dan memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di Jakarta. Dan yang paling penting akan berdampak baik ke perekonomian karena mobilitas barang semakin lancer.

“Serta melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini sehingga menghemat waktu tempuh dan tentu saja akan menurunkan biaya logistik,” ungkap Jokowi.

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi Menseskab Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Gubernur Banten Wahidin Halim.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close