Otomotif

Honda Perkenalkan Prototipe Mobil Listrik, Cikal Bakal HR-V?

BIMATA.ID, Jakarta- Honda telah memperkenalkan konsep mobil listrik Honda e, Prototype untuk pasar China, salah satu dari sepuluh kendaraan listrik yang disiapkan oleh carmaker asal Jepang ini.

Secara tampilan, seperti dilansir dari Carscoops, Honda e, Prototype memiliki kemiripan yang mencolok dengan Honda HR-V atau juga dikenal dengan Honda Vezel.

Ditampilkan sebatas haluan dan buritan, Honda e, Prototipe bakal menjadi contoh produk terelektrifikasi dari perusahaan ini yang diluncurkan di China.

Honda mengkonfirmasi bahwa mobil ini akan mulai dijual pada 2022. Namun dari sejumlah spekulasi disebutkan bahwa mobil ini akan menjadi Honda HR-V versi listrik.

Hal ini diperkuat dengan rencana Honda yang menyiapkan produk itu untuk pasar global. Hanya pihak pabrikan belum menjelaskan seperti apa spesifikasi e-Prototype.

Begitu juga belum ada keterangan terkait kapasitas baterai yang akan digunakan. Hanya, Honda baru-baru ini telah menandatangani kesepakatan bakal menggunakan teknologi baterai Ultium milik General Motors.

Namun arsitekturnya akan dimodifikasi untuk mendukung karakter mengemudi dari mobil Honda. Menarik untuk ditunggu apakah versi produksi dari e: Prototype nantinya akan menggunakan teknologi perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Kekinian, Honda Breeze PHEV akan menjadi plug-in hybrid pertama yang diproduksi Guangqi Honda, usaha patungan Honda di China.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close