EdukasiBeritaNasionalPolitikRegionalUmum

Himmatul Aliyah Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota MPR RI Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si mengadakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI kepada para pengurus PKK Tingkat Kelurahan se-Kecamatan Senen, Jakarta Pusat (08/04/2021).

“Sebagai anggota MPR saya juga mempunyai tugas mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, jadi itu 4 pilar kita,” Ucap Himma.

Selain sosialisasikan 4 pilar, Himma juga menekankan pentingnya mempertajam pengetahuan tentang Pancasila yang menjadi ideologi bangsa kita bagi kehidupan.

“Mengapa Pancasila perlu kita pertajam? karena kita sedang menghadapi pengaruh-pengaruh yang luar biasa dahsyatnya dari teknologi informasi yang berkembang saat ini,” ujar legislator Fraksi Partai Gerindra dapil DKI Jakarta II ini.

Himma menjelaskan ancaman bagi negara kita bukan hanya dalam bentuk fisik, namun ancaman seperti informasi yang menyesatkan dapat mengadu domba rakyat atau ideologi yang tidak sejalan dengan konstitusi Indonesia yang berpotensi mengancam kesatuan dan persatuan bangsa.

“Mengapa kita harus mengingatkan ini (4 Pilar MPR RI), karena ibarat rumah, harus kuat pondasinya,” tambah Himma yang juga anggota Komisi X DPR RI sekaligus menitipkan pesan kepada para kader PKK agar mengingatkan para warga di wilayah masing-masing untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

 

(Bagus/Andi)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close