BeritaEkonomiPendidikanPolitikRegionalUMKM

Himmatul Aliyah Hadiri Acara Pembinaan dan Pengembangan UMKM Berbasis Majelis Ta’lim

BIMATA.ID, Jakarta-  Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si. dalam rangka masa reses menghadiri acara pembinaan dan pengembangan UMKM berbasis majelis ta’lim se-DKI Jakarta, yang berlangsung di Yayasan Baitul Izzah Amanah, Jakarta Selatan (20/04/2021).

“Alhamdulilah kita bisa berjumpa kembali disini untuk sama-sama mengembangkan diri. Saya juga ingin serap aspirasi mungkin dari jama’ah disini ada aspirasi yang ingin saya bantu untuk perjuangkan nanti ketika saya masuk masa sidang,” ujar Himma.

Kegiatan ini dihadiri 50 peserta perwakilan pimpinan majelis ta’lim se-DKI Jakarta. Dalam sambutannya, legislator Dapil DKI Jakarta II ini juga menerangkan program-program yang sudah di lakukan di tahun lalu terkait UMKM dan Ekonomi kreatif, salah satunya program pemberian paket bantuan lauk siap saji (Balasa) kepada para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

“Tahun lalu kita bekerjasama dengan Kemenparekraf membagikan 1500 paket bantuan untuk pelaku usaha. Untuk pendidikan, tidak bosan-bosan saya mengingatkan pendidikan juga banyak program, ada program beasiswa yang namanya Program Indonesia Pintar (PIP),” kata Himma.

“Saya adalah anggota panja Peta Jalan Pendidikan. Kan kemarin MUI sempat heboh kok tidak ada frasa agama. Sebelum MUI heboh nih kami di Komisi X sudah memperjuangkan, kami di komisi X kompak minta kepada kemendikbud tolong buatkan grand design pendidikan Indonesia sampai tahun 2045, tapi baru sampai tahap peta jalan. Jadi kami memberikan masukan-masukan kepada pemerintah agar peta jalan ini dilengkapi. Misalnya tidak adanya pendidikan karakter dalam peta jalan, lalu kami minta dimasukan peta jalan itu pendidikan karakter,” tambah Srikandi Gerindra ini menerangkan proses penyusunan Peta Jalan Pendidikan yang sedang digodok di Komisi X DPR RI.

 

(Bagus/Andi)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close