Nasional

Hari Pertama Puasa, Petinggi Gerindra Temui Ketua MUI

BIMATA.ID, JAKARTA — Hari pertama bulan suci ramadhan, sejumlah petinggi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menemui ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), K.H. Miftachul Akhyar di kediamannya, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, (13/4/l2021).

Ketua MUI yang juga Rais Aam PBNU menerima Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani bersama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI (Purn) TNI, Laksamana Madya Moekhlas Sidik, Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prasetyo Hadi dan Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad.

Dalam pertemuan tersebut Muzani membahas sejumlah permasalahan bangsa Indonesia ditengah pandemi Covid-19 termasuk aktivitas masyarakat dan permasalahan perekonomian serta masalah keagamaan.

“Hari pertama puasa kita silaturahmi dan menemui ketua MUI, juga membicarakan dan melaporkan perkembangan vaksin di Indonesia, pembukaan sekolah tatap muka, dan pelaksanaan Ibadah haji kedepannya, yang terkendala dengan Covid-19,” kata Muzani.

Dia menambahkan bahwa selama ramadhan bukan hanya meningkatkan kualitas ibadah akan tetapi menekankan pentingnya mempererat silaturahmi sehingga keutamaan bulan ramadhan ini bisa didapatkan.

“Selain kita tingkatkan ibadah, amal saleh, juga mempererat silaturahmi dan berbuat baik terhadap sesama,”tambahnya

Sementara wakil ketua komisi VIII, Moekhlas Sidik yang memiliki kemitraan kerja dengan kementerian agama termasuk yang membidangi Jamaah haji Indonesia menyampaikan gambaran mekanisme protokol pelaksanaan haji serta pelaksanaan ibadah haji kedepannya di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Dia berharap agar pemerintah Republik Indonesia dapat berkomunikasi dengan pemerintah Arab Saudi untuk mempercepat kepastian dibukanya ibadah haji tahun ini.

“Sebab semakin dekat dengan pelaksanaan maka kuota yang terbuka bagi Indonesia akan semakin kecil mengingat mekanisme protokol kesehatan yang ketat seperti karantina, tahapan gate tiap ibadah, termasuk persiapan kebutuhan jamaah seperti makanan dan lain-lainnya,” terangnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close