HukumBeritaNasional

Habiburokhman Dampingi Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Azis Syamsudin

BIMATA.ID, Jakarta- Penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di rumah dinas Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Terlihat ada lima mobil penyidik KPK di lokasi.

Pantauan di lokasi di Jalan Denpasar Raya Kavling C3/3, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (28/04/2921), rombongan penyidik KPK tiba pukul 19.58 WIB. Penyidik KPK langsung memasuki rumah dinas Azis.

Penyidik KPK juga terlihat membawa sebuah koper berwarna hitam saat masuk. Terlihat juga ada anggota kepolisian yang mengawal. Hingga saat ini penyidik KPK masih melakukan penggeledahan.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan terus mencari keterangan dan bukti terkait Azis Syamsudin. Dia mengatakan hari ini penyidik KPK melakukan penggeledahan di tiga lokasi terkait Azis.

“Hari tim untuk penyidik KPK geledah di berbagai lokasi ruang kerja di DPR RI, rumah dinas dan rumah pribadi,” kata Firli.

Sebelumnya, KPK menggeledah ruang kerja Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di gedung DPR. Penggeledahan itu terkait kasus dugaan suap penyidik KPK dari Polri AKP Stepanus Robin Pattuju.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman turut mendampingi proses penggeledahan yang dilakukan di ruangan kerja Azis tersebut.

“Ya tadi ada dari KPK periksa ruangan pak Azis sesuai tupoksi MKD mendampingi,” kata Habiburokhman.

Habiburokhman menyatakan tim penyidik KPK hanya menggeledah ruangan milik Azis saja tepatnya berada di lantai 4 Gedung Nusantara III.

Namun, saat ditanya keberadaan Azis saat ini, Habibur mengaku tak mengetahuinya. “(Keberadaan Azis) mana saya tahu saya hanya mendampingi,” tuturnya.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri sebelumnya mengakui jika sejumlah penyidik KPK sedang melakukan penggeledahan di gedung DPR RI.

“Benar, hari ini (28/04/2021) Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung DPR RI,” kata Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close