PolitikRegional

Gerindra Kuningan Panaskan Mesin Partai dan Solidkan Kader  

BIMATA.ID, Kuningan — Sebagai partai politik yang mengusung keadilan dan kemakmuran kepada seluruh masyarakat Indonesia maka Gerindra akan selalu menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk mengikuti setiap pentas demokrasi di semua tingkatan.

Seperti halnya dengan Gerindra Kuningan, dibawah komando Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Dede Ismail, bahwa dirinya menyatakan kesiapan untuk maju sebagai kandidat Bupati Kuningan kedepan. 

Pernyataan Deis sapaan akrabnya, disampaikan di hadapan ratusan kader Gerindra pada agenda Bimtek Partai Sekaligus Pendidikan Politik, Kaderisasi, dan Verifikasi

Data Struktur Kepengurusan DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, yang dilaksanakan Minggu (11/4/2021) di Aula Hotel Prima Resort  Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar yang lalu. 

“Saya pastikan bahwa pada Tahun 2024 mendatang Saya tidak akan menjadi Caleg lagi, tapi Saya sudah bulat pada Pemilukada 2024 nanti akan mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan,” tegas Deis sapaan akrabnya disambut riuh tepuk tangan para kader. 

Deis yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kuningan mengatakan dalam politik, cita-cita tertingginya adalah merebut kekuasaan di setiap tingkatan.

Untuk itu, lanjut Deis di tatanan perebutan kekuasaan di daerah pun, Partai Gerindra harus memenangkan kontestasi pilkada maupun Pileg. 

“Makanya, mulai saat ini kita kembali mengukuhkan struktur dan restrukturisasi kepengurusan di setiap jenjang baik di DPC, PAC dan Ranting yang harapannya bisa mendongkrak perolehan suara di Tahun 2024 baik itu Pemilu legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah,” kata Deis. 

Deis menginstruksikan pada para kadernya untuk bahu-membahu membesarkan Partai Gerindra agar target pencapaian 12 Kursi dalam Pemilu Legislatif mendatang bisa tercapai.

“12 Kursi di Legislatif Kuningan adalah tiket awal untuk pencalonan Kepala Daerah di Kabupaten Kuningan. Sehingga Gerindra bisa mengusung Calon Kepala Daerah dari internal sendiri,” ujarnya. 

Pihaknya berpesan kepada seluruh sayap partai untuk terus bersinergi dengan DPC Partai Gerindra. Baik itu PIRA, TIDAR, KESIRA, SATRIA, PPIR dan LASKAR FK-76.

“Karena untuk mencapai perubahan dalam tatanan pemerintahan di daerah kita tidak cukup jadi penonton. Kita harus kompak untuk bisa merebut kekuasaan, jangan mau jadi penonton terus,” tegas Deis.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar, Cecep Permanadi saat memberikan pembekalan pada ratusan kader partai berlambang Kepala Burung Garuda ini bahwa ke depan, bukan hanya di tingkatan kabupaten. Partai Gerindra akan merebut kekuasaan di semua tingkatan, termasuk jabatan presiden harus bisa direbut.

“Meski Pak Prabowo belum terbuka akan mencalonkan kembali sebagai kandidat presiden. Namun dari partai sendiri, kita khususnya di DPD Jabar sudah bulat menginginkan untuk mencalonkan kembali Pak Prabowo sebagai Presiden,” ujarnya. 

Maka, mulai saat ini Cecep menerangkan bagi semua kader, partai sudah mewajibkan untuk mensosialisasikan foto Prabowo dalam setiap publikasi.

“DPD Jabar juga sudah membenahi mesin partai tiap tingkatan. Ke depan kata Pak Ketua, kita akan ngabret,” terangnya. 

Cecep juga sudah menanyakan kebulatan pada Ketua DPC Kuningan, Dede Ismail, soal niatan mencalonkan diri sebagai bupati.

“Pak Deis menjawab sudah bulat. Oleh karena itu ini kesempatan baik, karena calonnya dari internal Gerindra, maka kita yang harus mati-matian memperjuangkannya,” tegas Cecep.

Cecep juga menekankan pada para kadernya untuk tetap solid dan kompak dalam memperjuangkan cita-cita partai ke depan.

“Jangan ada saling sikut di internal, jaga kekompakkan,” pungkasnya.

Rilis/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close