Internasional

Ditanya Peluang Juara MotoGP 2021, Ini Jawaban Marc Marquez

BIMATA.ID, Jakarta- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquezmembahas soal persaingan perebutan gelar juaradunia MotoGP 2021 setelah sukses melakukan comeback. Walau baru balapan lagi setelah vakum hampir sembilan bulan, dia mengatakan apa pun masih bisa terjadi di lintasan.

Setelah absen panjang di MotoGP, Marquez memang belum bisa menunjukkan kinerja terbaiknya. Dia bahkan baru kembali balapan pada akhir pekan, yaitu di GP Portugal. Meski baru beraksi lagi, The Baby Alien bisa finish di posisi ketujuh.

Hal ini membuat kans pembalap asal Spanyol itu untuk menjadi juara dunia kini menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, Marquez hanya terpaut 52 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan tersedia 16 seri lagi.

Menanggapi hal ini, Marquez menyatakan kansnya dalam perebutan gelar juara MotoGP 2021 masih terbuka. Hal ini bisa terjadi jika memang rivalitas masih berlangsung sengit dan terbuka seperti musim lalu.

Meski masih ada kans, Marquez tampak ogah ngoyo dalam mengejar gelar juara. Sebab, targetnya hanya untuk merebut kemenangan secepatnya. “Gelar juara? Masih banyak balapan tersisa. Jika ini adalah kejuaraan seperti tahun lalu, dengan banyak pasang surut, apa pun bisa terjadi,” ujarnya.

“Tetapi jika Anda bertanya kepada saya hari ini, jawabannya adalah saya tidak dapat memikirkan gelar juara karena saya tidak siap. “Salah satu tujuan saya adalah memperjuangkan kemenangan secepat mungkin,” lanjutnya, dikutip dari GP One.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close