Berita

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Melanjutkan PTMT di Wilayah Sulit Jaringan Internet

BIMATA.ID, Bogor — Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Atis Tardiana mengatakan, melanjutkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) selama dua pekan kedepan di sejumlah wilayah khususnya yang sulit terjangkau sinyal internet.

“Untuk rencana PTMT bagi daerah susah sinyal atau blankspot, tersebar 39 desa di 11 kecamatan akan kami rumuskan bersama dengan pihak-pihak terkait. Namun, karena PPKM diperpanjang, kami juga akan memperpanjang PTMT,” katanya Jumat (23/04/2021).

Meski secara resmi PTMT diperpanjang, jumlah sekolah yang melaksanakan PTMT tak mengalami penambahan. Ada 170 sekolah yang sudah mulai menggelar PTM di Kabupaten Bogor sejak Senin 15 Maret 2021. Ratusan sekolah ini terdiri dari berbagai jenjang di setiap kecamatan.

“Jadi SMA, SMP, SD, MA, MTS, MI masing-masing satu di setiap kecamatan. 170 sekolah ini terdiri dari 29 SD, 28 SMP, 32 SMA dan 32 SMK. Untuk MI ada 24 sekolah, MTS 18, MA 8 sekolah,” ujarnya.

Atis juga meminta kepada sekolah untuk memastikan betul peserta didiknya. Ia juga meminta agar semua peserta didik harus dipastikan langsung pulang ke rumah, seusai menjalani PTM.

“Anak-anak juga diharuskan langsung pulang ke rumah setelah dari sekolah, ini semua demi menjaga agar peserta didik tidak ada yang terpapar Covid-19,” pintanya.

Ia juga tak segan mencabut izin PTM bagi sekolah jika kedapatan kasus positif Covid-19 di sekolah. “Bila ada kasus positif covid-19 di satuan pendidikan, maka PTM akan kami hentikan dan pembelajaran harus daring lagi,” tutupnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close