Politik

Di Masjid KH Hasyim Asy’ari Jakarta, Muzani Singgung Peran Ulama Mengawal Bangsa Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani disambut ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya KH.Hasyim Asy’ari Jakarta, KH Mahfudz Asirun di Jakarta Barat, Kamis 29 April 2021.

Kedatangan Muzani di Masjid dengan nama Pendiri Nahdlatul Ulama ini dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para kiai dan ulama Pengurus Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua MUI Jakarta Barat KH.Munahar Muchtar, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad serta para kiai pengurus DKM Masjid KH Hasyim Asy’ari.

Dalam keterangannya Muzani kembali merefleksi sejarah dan peran kiai dalam mengawal sejarah bangsa Indonesia hingga saat ini.

“Dalam sejarah bangsa Indonesia para ulama dan para kiai diminta atau tidak diminta selalu hadir terdepan menenangkan umat, memberikan sikap optimis apalagi saat kondisi bangsa Indonesia dalam keadaan genting, disitulah bangsa Indonesia berhutang pada para ulama, dan para kiai” Kata Muzani menceritakan berbagai peristiwa kebangsaan setelah Indonesia merdeka.

Selanjutnya Wakil Ketua MPR RI ini juga menyinggung resolusi Jihad yang disampaikan oleh KH. Hasyim Asy’ari yang bisa menggerakkan santri, laskar berbagai komponen masyarakat mempunyai dampak yang sangat luar biasa dalam melawan penjajah.

Dia pun mengakui ancaman terhadap persatuan dan kesatuan telah terjadi sejak zaman sebelum merdeka hingga saat ini, namun dengan kearifan para kiai dan kesabaran para ulama ini selalu jadi solusi dalam mempersatukan umat dan masyarakat Indonesia.

 “Karena itu dalam bulan ramadhan seperti sekarang ini apa yang diajarkan oleh ulama terdahulu harus terus menjadi cara kita untuk mengajarkan kepada rakyat supaya kita tetap optimis dalam berbangsa dan bernegara,” urai Muzani

Di tempat lain Muzani menyampaikan pesan ketua umum partai Gerakan Indonesia Raya H Prabowo Subianto yang kini dipercaya bangsa Indonesia sebagai menteri pertahanan Republik Indonesia selalu dekat dan selalu meminta nasihat dari ulama dan kyai.

“Ketua umum bapak Prabowo Subianto selalu mengingatkan kepada kami untuk senantiasa meminta nasehat dari para ulama dan kiai,” tambahnya.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close