HeadlineOlahraga

Conor McGregor Latihan Gila-gilaan Demi Buat Dustin Poirier Babak Belur

BIMATA.ID, Jakarta- Pertarung asal Irlandia, Conor McGregor, punya ambisi besar untuk membuat Dustin Poirier babak belur dalam duel mendatang. Demi mewujudkan ambisi itu, McGregor pun berlatih dengan metode yang terbilang gila.

Kedua petarung bentrok pada UFC 264 yang berlangsung 10 Juli mendatang. Itu merupakan duel jilid ketiga antara McGregor dengan Poirier.

Conor McGregor

Sebelumnya, McGregor berhasil menang di UFC 168 pada 2014. Sayangnya, The Notorious -julukan McGregor- kalah KO dalam pertemuan terakhir Januari 2020.

Itu merupakan kekalahan KO perdananya di dunia MMA sepanjang karier McGregor. Petarung asal Irlandia itu tak pun mau mengulangi kesalahan yang sama.

Dia akan memakai metode latihan ekstra keras seperti yang pernah dilakukannya jelang debut UFC delapan tahun silam. McGregor bakal berlatih setiap hari tanpa pernah libur.

“Saat akan debut UFC, saya punya waktu sembilan pekan. Saya menghabiskan satu pekan untuk libur dan berpesta. Kemudian pindah ke apartemen saudara perempuan saya yang dekat dekat gym,” kata McGregor dikutip dari The Sun, Rabu (7/4/2021).

“Saya bangun, berlatih, lalu berjalan kembali ke apartemen, makan dan beristirahat. Kemudian saya kembali berlatih dan pulang untuk tidur. Kemudian mengulangi semuanya. Saya tidak akan berhenti berlatih, kecuali memang harus. Tidak ada hari libur. Bahkan hari Minggu. Saya akan melakukan pendekatan ini lagi untuk pertarungan nanti,” ujarnya.

Metode latihan gila itu membuat McGregor tampil perkasa saat debut di UFC. Dia menghajar Marcus Brimage dan menang KO di ronde pertama. Kekasih Dee Devlin itu yakin metode latihan tersebut merupakan cara paling ampuh untuk menuntaskan dendam ke Poirier.

“Saya memang tak menjadi juara UFC (mendapatkan sabuk) dengan metode latihan ini,” tuturnya.

Dustin Poirier

“Namun, saya bisa menang di UFFC 145 (debut) dengan cara ini. Saya juga pernah memakai metode ini saat masih di Cage Warriors dan bisa juara” tutur McGregor.

Namun sampai saat ini, UFC masih belum mengumumkan di mana lokasi duel jilid 3 antara McGregor kontra Poirier. Namun, banyak pihak memprediksi pertarungan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close