Regional

Bupati Kendal Apresiasi Program Pengembangan UMKM Gerindra

BIMATA.ID, Kendal — Bupati Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Dico Ganinduto menyampaikan apresiasinya kepada Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sugiono atas peran dan perhatiannya terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kendal. 

Hal ini disampaikan Dico dalam kesempatannya ketika bertemu Sugiono di Kantor Bupati Kendal, Kamis, 29 April 2021. 

“Mengapresiasi program Pak Sugiono terkait pengembangan UMKM untuk membangkitkan ekonomi rakyat di wilayah Kendal dan sekitarnya,” ujar Dico. 

Menurut Dico, perhatian yang diberikan oleh wakil ketua umum Gerindra, Sugiono terhadap sektor UMKM di Kabupaten Kendal telah ikut membantu pemerintah daerah untuk bekerja membangkitkan ekonomi rakyat. 

Apalagi situasi pandemi Covid-19 yang hingga sekarang masih melanda ikut berpengaruh terhadap rektor perekonomian termasuk Kabupaten Kendal. 

Untuk itu, menurut Dico, upaya Mensejahterakan dan membaktikan ekonomi kerakyatan melalui penguatan dan mendorong pertumbuhan UMKM merupakan salah satu cara. 

“Kita mempunyai konsen yang sama untuk mensejahterakan  dan membangkitkan ekonomi kerakyatan,” pungkas pria yang juga suami dari artis Chacha Frederica ini. 

Untuk diketahui, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sugiono dalam kesempatannya mengunjungi Kendal memberikan bantuan peralatan Angkringan dan Bantuan modal usaha kepada kader-kader Gerindra. 

Bantuan yang diberikan kepada kader Gerindra di Desa Kedungsuren Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal tersebut untuk mendukung pengembangan UMKM yang dikelola kader Gerindra. 

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah I yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal ini menyebutkan bahwa dirinya berkomitmen untuk terus mendorong potensi usaha para kader sebagai upaya menjalankan cita-cita Partai Gerindra demi mewujudkan ekonomi kerakyatan.

Selain di Kabupaten Kendal, bantuan pengembangan program UMKM ini juga telah diberikan kepada sejumlah pegiat UMKM di Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Rilis/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close