Nasional

Bangga! Kopi Asal Jawa Barat Kini Resmi Dijual di Starbucks Korea Selatan

BIMATA.ID, Jakarta- Kabar baik datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang menyebut satu lagi produk asli Indonesia berhasil menembus pasar ekspor.

Dalam unggahannya di Instagram, Kang Emil, sapaan akrabnya, menyebut kopi asli Jawa Barat kini sudah bisa dibeli langsung di gerai Starbucks kota Seoul, Korea Selatan.

“Annyeonghaseyo, Mulai sekarang kopi Jawa Barat ekspansi ke Korea Selatan. Hadir resmi kopi Jawa Barat di gerai Starbucks di Seoul,” tulis Ridwan Kamil.

Ia mengatakan ini adalah prestasi yang membanggakan, seraya mengucapkan terima kasih kepada tim Kedutaan Besar RI di Seoul yang sudah membantu.

Ia juga berharap ke depannya, kopi asli dari Jawa Barat bisa dibeli di gerai dan kafe lainnya di dunia.

“Insya Allah suatu hari, kopi2 Jawa Barat ada di seluruh kafe2 di kota kota sedunia. Aamiin. #coffeediplomacy,” tutupnya.

Unggahan ini pun mendapat sambutan baik dari netizen. Rata-rata menyebut kopi asli Jawa Barat memang memiliki rasa yang nikmat.

“Kopi papandayan garut oge raos pisan, mangga pecinta kopi hideung (komo tanpa gula) geura cobian rekomen pokona mah niknot,” ujar nuraeni.

“Sukses terus kopi Jabar, di Kamojang Ibun juga ada kopi mantap,” tulis @SH_Iptu.

Salah satunya bahkan berharap kopi dari Jawa Barat bisa digunakan di drama Korea.

“Semoga kopinya bisa hadir di coffe truk yang ada di lokasi syuting drama2 korea,” tulis miss bening.

“Packaging nya gemoy kayak masker organik dari korea wkwkw,” tulis Shizuka.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close