PolitikRegional

Awal Ramadhan, Novita Gerindra Ziarah ke Leluhur Prabowo Subianto

BIMATA.ID, Banyumas — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Novita Wijayanti yang berziarah ke makam leluhur dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Raden Mas Margono Djojohadikoesoemo Selasa, (13/4/2021)

Kegiatan ziarah atau akrab dikenal dengan nyekar sudah menjadi salah satu tradisi yang dilakukan, terlebih ketika memasuki bulan suci Ramadhan. 

Pada umumnya, para peziarah menyambangi tempat makam keluarga atau makam para leluhur yang dianggap memiliki jasa besar semasa kehidupannya.

Seperti yang dilakukan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti yang berziarah ke makam leluhur dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Dawuhan, Banyumas.

“Kita bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bapak David Ishaq Aryadi, dan anggota DPRD Kabupaten Cilacap sekaligus Ketua DPC Gerindra, Bapak Suyatno melakukan tradisi ziarah bersama ke makam R.M Margono Djojohadikoesoemo,” kata Novita kepada awak media, di Komplek Pemakaman Tumenggung Yudanegara III, Banyumas, dimuat Selasa (13/4/2021).

Kehadirannya beserta jajaran, sambung Novita dalam rangka ziarah yang memang sudah menjadi tradisi, terutama bagi para kader partai berlambang kepala burung Garuda.

“Ini memang tradisi yang sudah cukup lama dilakukan, terutama bagi para kader partai untuk menghormati para leluhur,” ucapnya.

Itok/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close