BeritaPolitik

Andre Rosiade Minta Kader Gerindra Sumbar Kerja Keras Menangkan Pemilu 2024

BIMATA.ID, Sumbar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade, meminta semua kader bekerja keras untuk memenangkan partai di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, Partai Gerindra berencana kembali mendukung dan memenangkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden (Capres).

Hal itu disampaikan dalam acara Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah (Rakorda) yang diselenggarakan Rabu-Kamis (07-08/04/2021) di Kota Bukittinggi. Rakorda ini sendiri dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Kita akan bekerja keras kembali mendukung Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. Bekerja keras bukan hanya berteriak-teriak, tapi turun ke masyarakat membantu mereka yang sedang kesusahan,” kata Andre, Kamis (08/04/2021).

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia ini mengemukakan, tantangan Partai Gerindra sangat besar di Pemilu 2024. Apalagi, tahun 2019 memenangkan Pileg, Pilpres, dan mempertahankannya sangat susah.

“Apalagi lawan-lawan politik juga terus memainkan isu tenggelamkan Gerindra. Cara melawannya adalah dengan kerja nyata dan turun ke masyarakat,” imbuh Andre.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini mengingatkan, agar semua pengurus mempersiapkan persyaratan verifikasi partai. Selanjutnya, koordinasi Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten atau Kota harus terus berlanjut.

“Jangan beda pendapat. Teruslah Fraksi berkoordinasi dengan DPC. Kami tidak ingin mendengar ada yang ribut-ribut dan akan menindak tegas yang melanggar,” tegas Andre.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menilai, kehadiran Ahmad Muzani yang rutin dan berkala ke daerah telah menunjukkan DPP Partai Gerindra sangat memperhatikan Partai Gerindra Provinsi Sumbar.

Misal, tahun lalu sebelum Covid-19, DPP Partai Gerindra juga hadir saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close