BeritaPolitik

Andre Rosiade: Kontestasi Pilkada Telah Usai, Kini Saatnya Bergandeng Tangan Bangun Sumbar

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andre Rosiade, menyampaikan komitmennya terhadap percepatan pembangunan Ranah Minang demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Hal itu disampaikan Andre dalam acara Silaturahmi Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) dengan Anggota DPR RI dan DPD RI di Hotel Balairung, Jakarta, Senin (19/04/2021). Acara ini dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumbar, Mahyeldi-Audy Joinaldi, Anggota DPR RI dan DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar, serta jajaran Forkopimda.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumbar ini menuturkan, kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah usai, kini saatnya semua pihak bergandeng tangan dan berkolaborasi untuk kemajuan Provinsi Sumbar ke depan.

“Kami sebagai Ketua Partai Gerindra Sumbar yang merupakan partai terbesar di Sumbar, siap mendukung pembangunan yang diusung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Pak Prabowo sudah mengajarkan kepada kami bahwa kompetisi yang keras sudah selesai. Setelah kompetisi selesai, saatnya bersatu membangun Indonesia. Begitu pun juga di Sumatera Barat. Insyaallah Partai Gerindra berkomitmen untuk itu,” tutur Andre, Senin (19/04/2021) malam.

Sebagai wujud dari komitmen tersebut, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar II ini telah berkolaborasi dengan sejumlah Kepala Daerah di Sumbar. Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju pun telah ditemui sebagai upaya mencari solusi atas mandeknya berbagai proyek pembangunan di Provinsi Sumbar.

Adapun Menteri yang telah ditemui, yakni Menteri BUMN RI, Erick Thohir, Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Koperasi dan UMKM RI, Teten Masduki, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Luthfi, hingga Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono.

“Menteri Kelautan Perikanan juga akan hadir ke Sumbar untuk meninjau Danau Singkarak dan Danau Maninjau. Beliau sudah mengutus Dirjen Budi Daya Ikan Khusus yang langsung menangani pembudidayaan Ikan Bilih agar tidak punah,” jelas Andre.

Selain itu, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini mengemukakan, Menteri BUMN RI juga berkomitmen untuk membantu pengembangan pariwisata Provinsi Sumbar.

“Semua orang ingin membantu Sumatera Barat. Jadi Pak Gubernur tidak usah khawatir, kalau kita solid, kita mau bersama-sama, insyaallah tiga tahun ke depan Sumbar akan lebih maju,” ucap Andre.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close