Berita

Warga Bogor Diduga Terpapar Virus Corona B117 Setelah Pulang dari Luar Negeri

BIMATA.ID, Bogor — Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menerima, Informasi seorang warga Kota Bogor dikabarkan terpapar virus corona baru asal Inggris, B117 dan belum diketahui identitasnya tersebut.

“Informasi yang saya dapat, kabarnya warga Kota Bogor itu terjangkit setelah menjalani perjalanan dari luar negeri,” katanya, Selasa (16/03/2021).

Saat ini, warga tersebut sudah ditangani oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan diisolasi di Jakarta. Namun, Dedie belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait kondisinya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan akan melakukan upaya-upaya monitoring untuk pihak keluarga bila diperlukan. Hal itu agar memastikan virus itu tidak menyebar di Kota Bogor.

“Kewajiban Kota Bogor memastikan bahwa kontak erat dilakukan tracing. Kita berkoordinasi dengan Kemenkes kemudian juga ingin memastikan langkah-langkah yang diambil sesuai prosedur,” jelasnya.

Dedie pun masih menunggu informasi lebih lanjut terkait kondisi warganya itu termasuk memastikan langkah-langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

“Kita belum tahu kalau ada seseorang terpapar B117 ini seperti apa. Apakah sama treatmentnya seperti covid yang sebelumnya atau seperti apa. Ini sedang kita dalami,” katanya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close