Berita

Wagub DKI Perketat Pengawasan Pasca Penangkapan Empat Orang Terduga Teroris

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan kalau aparat kepolisian akan meningkatkan pengawasan pasca ditangkapnya empat orang terduga teroris di kawasan Condet, Jakarta Timur.

“Kita harus melakukan pengetatan pengawasan. Saya kira Pak Kapolri sudah melakukan upaya-upaya ekstra dalam rangka melakukan penanganan mengusut tuntas mencari pelakunya,” ucap Riza,Selasa (30/03/2021).

Pasalnya, Riza menyebut, DKI adalah salah satu wilayah yang berpotensi menjadi target tindakan terorisme. Pasalnya, ia menilai bahwa Jakarta merupakan tempat yang strategis untuk melakukan transit.

“Memang di Jakarta ini kan Ibu Kota negara, semua orang transit kan enak di Jakarta dari daerah. Mereka itu mungkin kan tinggalnya biasanya di sekitaran Jakarta. Jadi, tidak semua di Jakarta ya kan,” paparnya.

Sebelumnya, politisi Partai Gerindra ini pun meminta peran masyarakat untuk mengantisipasi teror bom, seperti yang terjadi di Makassar. Maka, ia mengimbau warga untuk melaporkan ke aparat keamanan apabila melihat hal mencurigakan.

“Apabila ada informasi, perilaku yang mencurigakan agar segera dilaporkan kepada kami atau langsung kepada aparat keamanan, kepada kepolisian,” tandas Riza.

Diketahui, pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, jajaran Polri menggencarkan pengawasan. Polisi pun melakukan penangkapan terduga teroris di sejumlah lokasi.

Di Ibu Kota sendiri, Polri menggeledah dua lokasi berbeda tempat dimana terduga teroris berada. Lokasi pertama ada di Cikarang, Kabupaten Bekasi dan lokasi kedua terletak di Condet, Jakarta Timur dengan mengamankan sejumlah terduga teroris.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close