GayaKesehatanLifestyleOpini

Tips Agar Menjaga Wajah Tetap Cerah

BIMATA.ID, Jakarta – Perawatan wajah dalam beberapa tahun belakangan bukan hanya menjadi hal yang penting untuk wanita, para pria juga sudah mulai peduli dengan hal tersebut.

Tak jarang juga masih banyak kaula muda cenderung acuh terhadap hal ini. Namun pada dasarnya memiliki wajah yang cerah adalah hal yang diinginkan banyak orang.

Tampil dengan wajah cerah di depan umum merupakan modal awal bagi seseorang, karena dengan begitu, tingkat kepercayaan diri bisa meningkat serta mendapat perhatian dari orang disekitar.

Dikutip dari laman Times of India, berikut cara merawat wajah agar terlihat cerah :

Tabir Surya

Saat Anda menjalani detoksifikasi, jangan sampai melupakan perawatan kulit dasar. Pastikan Anda selalu mengoleskan tabir surya, 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar.

Eksfoilasi

Eksfoliasi atau menggosoknya dengan menggunakan scrub, dapat mengangkat kotoran yang menyumbat di pori-pori Anda yang besar akan terangkat, dan kebersihan kulit tetap terjaga.

Memakai Toner

Setelah mencuci wajah dan eksfoliasi, lanjutkan dengan memakai toner. Hal ini berfungsi menyeimbangkan pH, serta menyegarkan kulit wajah.

Air Lemon Hangat

Lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi, di mana dapat menjaga imun tubuh. Selain itu, apabila Anda mengonsumsi air lemon hangat, maka bisa membantu menjaga kesehatan kulit sekaligus mencerahkannya.

Minum Air Mineral yang Cukup

Agar kulit tetap sehat dan terhidrasi, Anda jangan sampai lupa banyak minum air putih. Dengan begitu, kulit jadi lembut dan tidak mudah dehidrasi atau kering.

 

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close