BeritaHeadlinePolitik

Tingkatkan SDM Lewat Keterampilan, Mario Syahjohan Titip Pokir di BLK

BIMATA.ID, Sumbar – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Mario Syahjohan, kembali melakukan aksi nyata dengan menitipkan pokok pikiran (Pokir) di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumbar.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumbar ini mengatakan, tujuan dari Pokir tersebut adalah untuk memberikan pelatihan dan menambah keterampilan masyarakat.

“Alhamdulillah, ada sebanyak 12 kegiatan BLK Disnaker Sumbar yang sudah selesai dibuka dengan kisaran anggaran sebesar Rp 2 Miliar untuk Kabupaten Solok dan Solok Selatan (Solsel),” kata Mario, di Gedung DPRD Provinsi Sumbar, Padang, Kamis (11/03/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar VII ini menguraikan, anggaran pelatihan itu tersebar di tujuh Kecamatan di Kabupaten Solok dan Solsel. Antara lain Kecamatan Sangir (kue dan roti), Kecamatan Sungai Pagu (salon), dan Kecamatan Sangir Batang Hari (kue dan roti).

Kemudian Kecamatan Sangir Balai Janggo (jahit), Kecamatan Sangir Jujuan (otomotif), Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (sulam timbul dan salon), dan Kecataman Pauh Duo (las listrik, kue, dan roti).

Pria kelahiran Solsel, 29 September 1984 ini mengemukakan, pelatihan tersebut diharapkan dapat membuka peluang lapangan kerja untuk masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Di tengah pandemi Covid-19 yang entah kapan akan berakhir, maka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat keterampilan sangat menentukan untuk membuka lapangan kerja dan ekonomi kreatif masih terbuka luas,” ujar Mario.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close