Politik

Tina Wiryawati Bantu Warga Bawa Jenazah Ke Kuningan

BIMATA.ID, Kuningan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat dari Partai Gerindra, Tina Wiryawati turut berduka cita atas meninggalnya warga Kabupaten Kuningan yang ditemukan di Jakarta. 

Selain itu, pihaknya langsung memfasilitasi untuk membawa jenazah warga Kuningan ke rumah dukanya. 

Setahun lebih tak ada kabar, Wahab, warga Dusun Situ RT/RW 003/001, Desa Cihaur, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan ditemukan tewas di sekitar WTC Mangga Dua, Jakarta, pada hari Kamis (18/3/2021) lalu.

Keluarga mendapat kabar dari Kendar, salah seorang tetangga yang mendapatkan informasi dari media sosial. Di media sosial tersiar kabar ditemukannya jenazah Wahab lengkap dengan kartu identitas.

Menurut Yayan Iriyanto, menantu Wahab menuturkan, mertuanya tersebut setahun lalu berpamitan untuk berangkat ke Tegal. Namun sejak saat itu tidak pernah ada lagi komunikasi dengan pihak keluarga.

“Sudah setahun lebih tidak ada komunikasi. Waktu itu pamit mau ke Tegal ketemu saudara-saudaranya, disana banyak saudara,” ungkap Yayan.

Masih menurut Yayan, mertuanya tersebut telah sejak lama mengidap banyak penyakit seperti darah tinggi, lemah jantung, diabetes dan lainnya. “Sudah lama sakit. Banyak penyakitnya macam-macam,” lanjut Yayan.

Saat mendapat kabar, pihak keluarga kebingungan untuk menjemput jenazah yang sudah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, karena selain kurang mengerti prosedur pengambilan jenazah di RSCM, juga keluarga tidak memiliki biaya untuk menyewa ambulan.

Beruntung setelah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa, Kendar, salah seorang kerabat jauh Wahab menghubungi Ketua Tina Wiryawati Center (TWC) untuk meminta bantuan.

Tina Wiryawati, Ketua TWC sekaligus anggota DPRD provinsi Jawa Barat yang langsung menerima laporan segera merespon. Berkoordinasi dengan TWC Kuningan untuk segera membantu.

“Hari Kamis kemarin sekitar jam 9 malam saya mendapat informasi dari salah satu warga Cihaur melalui voice note (WhatsApp) ada temuan keluarganya yang meninggal di WTC Mangga Dua. Saya segera mencoba berkoordinasi dengan banyak pihak, ada respon cepat dari Ibu Tina Wiryawati,” ungkap Kendar.

Menurut Kendar, Jumat pagi pengurus TWC Kuningan langsung mendatangi pihak keluarga untuk segera membantu mengurus kepulangan Jenazah dari RSCM termasuk pengurusan Administrasi dan biaya ambulans.

Sabtu (20/3/2021), jenazah Wahab tiba di Desa Cihaur menggunakan Ambulance Gerindra sekitar pukul  06.00 WIB dan telah dikebumikan di TPU Desa Cihaur sekitar pukul 09.00 WIB.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Ibu Tina yang sudah memfasilitasi hingga saat ini jenazah sudah dikebumikan di Desa Cihaur,” pungkasnya.

Rilis/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close