BeritaInternasionalOlahragaPolitik

Tim All England RI Dieliminasi, Sufmi Dasco Ahmad: BWF Seolah Tidak Siap!

BIMATA.ID, Jakarta – Sufmi Dasco Ahmad selaku Wakil Ketua DPR RI angkat bicara soal tim Indonesia yang dikeluarkan dalam kejuaraan turnamen badminton All England 2021. Ketidaksiapan panitia penyelenggara turnamen dalam melaksanakan kegiatan di tengah pandemic Corona menjadi hal yang dibahas Dasco.

“Kami tentu menghormati kebijakan dari pemerintah Inggris dalam penanganan COVID-19 di negara tersebut. Namun demikian, kami tentu juga sangat menyayangkan terhadap badan federasi bulu tangkis dunia (BWF) dan panitia penyelenggara yang seolah tidak cermat dan tidak siap dalam melaksanakan All England 2021 di tengah pandemi COVID-19,” kata Dasco dalam keterangannya, Jumat (18/3/2021).

Ketua Satgas Lawan Covid DPR itu menilai harusnya pihak penyelenggara dan BWF memberikan solusi alternatif dalam menyikapi berbagai macam kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan turnamen di masa pandemic Corona ini. Termasuk dengan apa yang terjadi terhadap timnas Indonesia.

“Seharusnya pihak penyelenggara sudah mempunyai solusi alternatif atas berbagai kemungkinan yang terjadi dalam penyelenggaraan event tersebut. Termasuk apa yang terjadi terhadap timnas Indonesia yang jauh-jauh hari sudah melakukan vaksin COVID-19, dan tes swab yang menunjukkan hasil negatif,” lanjutnya.

Ketua Harian DPP Gerindra itu juga mendorong pemerintah Indonesia melakukan langkah diplomatic dengan pemerintah Inggris. Menurut dia. Komunikasi perlu dibuat agar tidak ada permasalahan yang berkepanjangan.

“Kami meminta kepada pemerintah Indonesia baik itu Kemenpora dan Kemlu untuk melakukan langkah-langkah atau komunikasi diplomatik dengan pemerintah Inggris dan pihak penyelenggara, agar polemik yang terjadi tidak berlarut-larut serta tidak berdampak negatif terhadap citra bulu tangkis internasional,”tutupnya.

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close