BeritaEkonomiRegionalUmum

Tempat Rekreasi Gratis di Kota Batu

BIMATA.ID, Malang– Setiap sudut Kota Batu adalah tempat rekreasi. Termasuk di Taman Balai Kota Among Tani Kota Batu adalah tempat rekreasi gratis tapi meriah.

Taman Balai Kota Among Tani ini dibangun dengan anggaran Rp 10,2 miliar selain untuk mempercantik Balai Kota juga untuk tempat rekreasi gratis.

Karena itu, Taman Balai Kota Among Tani ini dibangun tanpa pagar hingga siapa saja bisa leluasa berekreasi ditempat ini.

Bukan hanya warga setempat yang memanfaatkan Taman Balai Kota Among Tani untuk rekreasi.

Jangan heran kalau melihat anak-anak atau orang yang memanfaatkan taman ini untuk menghabiskan waktu, karena memang sangat menunjang.

“Kalau siang hari, salah satu tempat yang teduh dan enak untuk duduk-duduk ya di Taman Balai Kota Among Tani, sementara anak-anak bisa bermain air mancur,” ujar Widhi Astutik, warga Kecamatan Junrejo.

Awalnya Widhi mengetahui Taman Balai Kota Among Tani ini saat mengurus administrasi kependudukan di Dispendukcapil, lama kelamaan justru anak-anaknya yang mengajak bermain ke sini.

Taman Balai Kota Among Tani ini selain banyak pepohonan ditempat ini, banyak fasilitas selain air mancur. Ada juga musical dancing fountain, patung tokoh pahlawan dan terakhir patung Soekarno sungkem.

Tak heran keberadaan Taman Balai Kota Among Tani ini akhirnya menjadi jujugan bukan hanya warga, namun juga wisatawan.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close