Politik

Sekjen Gerindra : NU Bagian Terpenting Bangsa Indonesia

BIMATA.ID, Tangerang — Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ahmad Muzani yang juga sebagai sekjen Partai Gerindra menghadiri pelantikan dan rapat kerja Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangerang.

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini mengatakan NU dalam sejarahnya senantiasa hadir mengawal sejarah bangsa dengan tidak kenal kata berhenti untuk menyebarkan agama Islam sebagai agama rahmatan lil alaminn.

“Tanpa diminta,NU selalu hadir ditengah-tengah kehidupan bangsa, dalam sejarahnya para ulama dan para kiyai selalu mengegaskan bahwa NU selalu menebarkan persamaan, persatuan dan persaudaraan dalam kehidupan berbangsa,” kata Muzani

Muzani menyebutkan bahwa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang masyarakat majemuk, ber-bhinneka dinilai sangat rawan akan perpecahan akan tetapi berkat kerjasama semua pihak dan kehadiran ulama NU bangsa Indonesia tetap kokoh.

“Masyarakat yang hidup dari berbagai pulau, etnis, ras, bahasa bahkan agama, sangat berpotensi untuk berpecah, sangat berpotensi untuk terbelah, tapi para ulama, para kiyai tidak pernah berhenti untuk menyebarkan agama sebagai rahmatan Lil alaminn,” terangnya.

Dia menyadari bahwa dalam menyerukan persatuan dan kesatuan yang disampaikan oleh para Kiyai dan Ulama terkadang mendapatkan respon yang tidak baik bahkan kerap jadi bahan Bullying akan tetapi tekad ulama tidak pernah surut untuk selalu menyebabkan agama sebagai rahmatan Lil alaminn.

“Apa akibatnya, sekarang kita hidup bersatu, bersahabat,” sambil mencontohkan negara -negara yang saat ini sedang bertikai lantaran kekuasaan.

“Para ulama terus membangun itu (spritual – red), olehnya itu NU tidak pernah berhenti tanpa diminta terus memberikan pencerahan demi kebaikan kita semua, inilah utang bangsa Indonesia pada NU, pada ulama dan kiyai, olehnya itu hidupkanlah terus NU, subur suburkan lah NU, karena NU bagian terpenting dalam bangsa ini.,” tutupnya

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close