Berita

Sandiaga Tinjau Vaksinasi Pelaku Wisata Uluwatu Bali

BIMATA.ID, Bali — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di kawasan wisata Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan vaksinasi ini merupakan persiapan menjelang perluasan travel corridor arrangement untuk sektor pariwisata yang memungkinkan kunjungan kembali wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali yang direncanakan pada bulan Juni dan Juli 2021.

“Vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Terutama di Bali,” kata Sandiaga, Selasa (23/03/2021).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga sempat berbincang dengan salah seorang peserta vaksinasi yang mengungkapkan harapannya agar pariwisata Bali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 hingga minus 12 persen.

“Tadi saya sempat berbincang dengan salah seorang peserta vaksinasi yang berharap agar pariwisata Bali Bangkit kembali. Dulu sebelum pandemi, Bali merupakan salah satu destinasi wisata unggulan,” katanya.

Sandiaga menyebutkan dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 20-22 Maret ini, ada 400 pelaku wisata dan ekonomi kreatif yang menerima vaksinasi.

“Pesertanya ada penari kecak, pedagang pemandu wisata, dan staf pengelola,” ujar Sandiaga.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close