Berita

Riza Patria Ingatkan Warga Tentang Penataan Kelistrikan di Pemukiman Padat Penduduk

BIMATA.ID, Jakarta — Wagub (Wakil Gubernur) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Meninjau Lokasi kebakaran di Matraman dan mengingatkan warga pemukiman padat penduduk agar memiliki kewaspadaan dan mitigasi potensi kebakaran.

Mitigasi yang dimaksud Riza adalah memeriksa kembali kabel-kabel listrik sesuai standar, penataan perabot rumah tangga dan alat listrik lainnya.

“Agar diperhatikan yang pertama tadi kompor, kabel-kabel harus SNI, kemudian listrik, semua diperhatikan jangan ada stop kontak yang ditumpuk begitu,” kata Riza, Jumat (26/03/2021).

Dalam Tinjauannya Riza membagikan selebaran survei kepada warga padat penduduk untuk mendeteksi penataan alat listrik dan perabotan rumah tangga yang berpotensi menimbulkan kebakaran. 

Menurut Riza, survei ini untuk mengukur kondisi pemukiman sekaligus dasar Pemprov DKI untuk menerapkan kebijakan khususnya di pemukiman padat penduduk.

“Ini diisi oleh warga. Ini cara kami apakah isian ini sudah sesuai apa tidak. Jadi kami minta, tugas ini tugas RT, RW, semuanya,” ucapnya.

Diketahui akibat dari kebakaran di Matraman, Jakarta Timur, 10 orang meninggal dunia.

“Objek yang terbakar rumah kontrakan lima pintu,” kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close