Umum

Resmi! Anthony Joshua vs Tyson Fury Digelar Tahun Ini

BIMATA.ID, Jakarta- Promotor Eddie Heardn mengonfirmasi pertarungan Anthony Joshua dengan Tyson Fury akan berlangsung pada 2021. Kedua petarung kelas berat itu sudah menandatangani kontrak yang membuat mereka beradu kekuatan sebanyak dua kali.

Negosiasi antara Joshua dengan Fury tentang pertarungan ini, telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir. Akan tetapi, beberapa hal membuat negosiasi menjadi lebih alot.

Heardn pun mengakui, bahwa hal tersulit dalam kesepakatan ini adalah membuat kedua petarung itu menandatangani kontrak. Akan tetapi, hal tersulit itu sudah dilewati dan pertarungan akan digelar pada tahun ini.

“Kami ingin kesepakatan dikonfirmasi pada bulan depan. Bagian tersulit adalah selalu membuat semua orang meletakkan pena di atas kertas,” kata Heardn pada ESPN, mengutip dari The Sun, Selasa (16/3/2021).

“Namun, ini adalah upaya besar dari semua pihak untuk menyelesaikannya. Anda memiliki promotor saingan, jaringan saingan, dan petarung saingan. Saya benar-benar merasa kami telah melakukan bagian tersulitnya,” tuturnya.

Duel akbar ini pun menarik minat banyak negara untuk menjadi tuan rumahnya. Heardn menyatakan ada delapan atau sembilan negara yang telah melakukan pendekatan.

“Berbicara untuk diri saya sendiri, Anthony (Joshua), dan timnya di 258 manajemen, saya tahu betapa kerasnya kami telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir ini,” ungkap Heardn.

“Saya merasa pertarungan ini begitu besar sehingga tidak sulit untuk dijual. Kami sudah menerima pendekatan dari delapan atau sembilan negara. Tawaran datang dari berbagai negara di Timur Tengah, Asia, Eropa Timur, dan Amerika Serikat (AS),” ucap Heardn.

“Ini adalah pertandingan tinju terbesar dan salah satu acara olahraga terbesar di dunia. Ini akan menjadi kemenangan besar bagi negara yang ingin menampilkan dirinya (di mata internasional),” ujarnya.

Duel Joshua vs Fury menjadi pertemuan dua petinju juara dunia kelas berat. Joshua kini berstatus juara tinju kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO, dengan rekor pertarungan 24 kali menang dan sekali kalah. Sementara itu, Fury berstatus juara tinju kelas berat WBC tidak terkalahkan, dengan catatan 29 kemenangan dan sekali imbang.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close