Politik

Politisi Gerindra Sumbawa ‘Sokong’ Pembangunan Panti Asuhan

BIMATA.ID, SUMBAWA — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Drs. Mohamad Ansori turut membantu pembangunan panti asuhan, Rumah Yatim dan Dhuafa Putri An-Nisa di Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa.

Selain mendukung pembangunan dan penyiapan fasilitas yang layak bagi mereka di Panti Asuhan dirinya juga kerap mengisi waktu luangnya menyambangi masyarakat secara langsung, membantu korban bencana, TPQ, hingga menyambangi sejumlah panti asuhan.

Bantuan ini diperuntukkan untuk membantu kelanjutan pembangunan gedung dan asrama Rumah Yatim dan Dhuafa Putri An-Nisa disalurkan secara simbolis kepada pengurus panti, Sabtu (27/2/2021).

“Alhamdulillah, langkah kami diringankan untuk mensupport kelanjutan pembangunan fasilitas bagi anak-anak kita yang mungkin kurang beruntung. Semoga sedikit memberikan manfaat kelak. Ibu dan bapak pengurus juga semakin bersemangat. Insya Allah ini bukan yang terakhir kami berkunjung, karena Partai Gerindra adalah partai untuk tempat pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Keberadaan panti asuhan atau lembaga sejenisnya menurut Ansori memang perlu mendapatkan support. Karena keberadaannya memegang peranan penting dalam pengentasan masalah sosial.

Dengan support, walau kecil kata Ansori, mereka dapat menghadirkan fasilitas yang memadai bagi anak yatim, piatu dan dhuafa. Juga bisa memberikan pendidikan yang layak, pemberdayaan dan keterampilan. Sehingga kelak ketika mereka menjadi anggota masyarakat, dapat menjalani hidup yang layak.

“Dengan support kita, semoga dapat mendorong semangat para pengasuh untuk mendidik dan membesarkan anak-anak kita dengan baik,” harap Ansori.

Khusus kepada anak-anak yatim, Ia berpesan jangan merasa berkecil hati. Karena pada dasarnya semua orang akan mengalami masa yatim piatu. Rasulullah SAW pun tumbuh dalam masa kanak-kanak sebagai yatim piatu. Namun akhirnya, menjadi pemimpin besar bagi seluruh umat. 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close