Berita

Polisi Gandakan Pengamanan Sidang Rizieq di PN Jakarta Timur

BIMATA.ID, Jakarta — Kapolres Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, Polri dan Satpol PP dikerahkan untuk pengamanan Sidang Rizieq Shihab eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yang digelar kembali di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya simpatisan yang datang menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Kekuatan besok kita tingkatkan 1.189 orang. Kemarin 600 sekian sekarang jadi tiga kali lipat,” kata Erwin, Jumat (19/03/2021).

Jumlah personel gabungan ditambah karena melihat antusiasme dari simpatisan Rizieq Shihab pada sidang Selasa (16/3). Selain itu, agar persidangan dapat berjalan tanpa kendala.

Ia berjanji bakal menindak tegas siapa saja yang hendak mengacaukan jalannya sidang.

“Kami akan imbau lebih dulu tapi kalau tidak bisa kami tidak segan membubarkan simpatisan yang datang ke PN Jakarta Timur,” ujarnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur sebelumnya telah menggelar sidang perdana Rizieq pada Selasa (16/3). Sejumlah massa simpatisan Rizieq sempat berdatangan namun dilarang masuk area gedung pengadilan.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close