Berita

Polisi Amankan lima Orang Pencurian isi Rumah di Kedoya

BIMATA.ID, Jakarta — Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus Mengatakan, Polres Metro Jakarta Barat telah berhasil mengamankan lima orang yang diduga Melakukan pencurian isi sebuah rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Penyidik masih melakukan penyelidikan. Kemarin, kita memang mengamankan lima orang, yang diamankan tiga adalah ada kuli bangunan, yang dua ini yang menyuruh melakukan setelah mendapat orderan,” kata Yusri, Rabu (24/03/2021).

Yusri mengatakan pemilik rumah tersebut juga sudah membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian terkait pencurian tersebut.

Menurut kabar yang tersebar di media sosial, modus para pelaku ini adalah mengontrak sebuah rumah mewah, untuk kemudian membongkar dan mencuri isi rumah tersebut.

Penyidik polisi juga telah meminta keterangan kepada tiga orang yang merupakan pewaris rumah mewah tersebut. Namun ketiganya mengatakan tidak pernah menyewakan rumah tersebut.

“Ada tiga ahli waris, sampai dengan saat ini ketiga ahli warisnya tidak merasa pernah mengontrakkan rumah itu,” tambahnya.

Yusri juga mengatakan pihak kepolisian juga telah menemukan adanya aktor utama dalam kasus tersebut yang saat ini dalam pengejaran petugas.

“Setelah kita lakukan pendalaman, memang ada aktor utamanya yang sekarang ini, kita sedang lakukan pengejaran aktor yang menyuruh secara keseluruhan” pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close