BeritaHeadlinePolitik

PKS Siapkan Kader Internal di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, partainya akan menyiapkan kader internal untuk bisa diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Namun demikian, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini tidak membeberkan siapa kader intenal yang tengah dipersiapkan tersebut.

“Kita sudah menyiapkan tokohnya. Pasti tidak akan lebih dari satu dan kita tidak akan pilih dari yang lain, kecuali dari PKS,” kata Aboe, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/03/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) I ini menyampaikan, PKS tidak akan mengikuti partai lain dalam mencari tokoh untuk diusung di Pilpres 2024 mendatang.

“Kita akan mengadakan khusus di internal, pemilihan secara internal, dan baru nanti akan ke publik. Kita lihat nanti di penghujung-penghujung waktu,” imbuh Aboe.

Selain itu, PKS juga siap berkoalisi dengan partai-partai lain di Pilpres 2024 mendatang. Sehingga, nantinya bisa menawarkan kader potensial kepada partai koalisi untuk sama-sama diusung.

“Jadi kalau berkoalisi itu wataknya PKS, kolaborasi itu wataknya PKS. Sampai saat ini, kita merapikan intenal dahulu,” jelas Aboe.

Pria kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1964 ini mengemukakan, PKS akan bekerja keras melayani rakyat demi Pilpres 2024 medatang. Termasuk juga melakukan sosialiasasi terhadap tokoh yang akan diusung tersebut.

“PKS akan bekerja keras dari sekarang, akan bergerak, dan nanti baru kita akan umumkan di penghujung waktu,” ujar Aboe.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close