Regional

Pimpinan Anak Cabang Gerindra Purwanegara Bagi-Bagi Beras

BIMATA.ID, Banjarnegara — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Purwanegara membagikan beras kepada masyarakat yang kurang mampu, hal itu dilakukan usai saat rapat kerja dan rapat koordinasi (rakor) tingkat kecamatan. 

Ketua PAC Partai Gerindra Purwanegara Ari Yuliadi mengatakan, dalam rakor ini, selain untuk koordinasi internal dan penguatan struktur partai, juga dilakukan untuk meningkatkan soliditas pengurus dan kader.

“Kami menampung semua masukan dan usulan dari pengurus hingga ranting, nantinya usulan ini akan kami lanjutkan pada tingkatan yang lebih tinggi, yakni DPC Partai Gerindra Banjarnegara,” katanya.

Mengingat saat ini kondisi masih pandemi, maka pertemuan dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu dalam kegiatan ini juga dibagikan sedikitnya 200 kilogram untuk masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah PAC Purwanegara.

“Partai ini merupakan satu wadah dalam menyalurkan aspirasi masyarakat. Sehingga jajaran pengurus harus tanggap dengan kondisi masyarakat yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gemira Banjarnegara M Walid Rubai mengatakan, bantuan beras tersebut bersumber dari sumbangsih dari seluruh kader partai yang sudah menerapkan sistem jimpitan.

“Jimpitan ini istilah untuk pengumpulan beras dari kader, jumlahnya sesuai dengan kemampuan, mulai dari satu sendok per hari yang kemudian dikumpulkan setiap satu bulan. Gerakan Jimpitan ini sudah berlangsung lama dan menjadi program dari partai,” katanya.

Melalui program ini, setidaknya dapat membantu sesama, sebab beras yang terkumpul dari Jimpitan ini kemudian dibagikan.

“Jadi program ini menjadi gerakan dari dan untuk masyarakat, tidak hanya pengurus, program jimpitan ini juga terbuka bagi masyarakat yang ingin membantu sesama. Semakin banyak yang terlibat, maka akan semakin banyak beras yang terkumpul, artinya akan semakin banyak pula masyarakat yang terbantu,” ujarnya.

Rakor PAC Purwanegara dan pengurus ranting juga dihadiri M Walid Rubai. Walid adalah Ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Banjarnegara yang merupakan organisasi sayap partai Gerindra.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close