Hukum

Pilu, Ini Kisah di Balik Makam Bermasker Yang Viral

BIMATA.ID, Jakarta- Pandemi Covid-19 memakan begitu banyak korban meninggal dunia. Hal ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi banyak orang lainnya, agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan di manapun dan kapanpun, salah satunya adalah dengan mengenakan masker.

Seperti sebuah foto yang viral baru-baru ini Twitter, memperlihatkan sebuah makam dengan nisan bermasker yang menarik perhatian banyak orang. Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun @corneliayurisa.

“Tadi pas ziarah ke makam saudara, tiba-tiba ngeliat makam yang ada maskernya gini. Ngeliatnya bikin sedih banget. Selalu jaga orang yang kita sayang dan sehat terus ya temen-temen,” tulisnya dalam unggahan yang mendapat lebih dari 4400 likes tersebut.

Makam tersebut bertuliskan Indah Kesuma binti Budiyono yang meninggal pada 25 Februari 2021 lalu. Melihat tanggal lahirnya, perempuan tersebut telah berusia lebih dari separuh abad.

Meski tak disebutkan siapa yang meletakkan masker tersebut di nisannya, namun akun Twitter @AREAJULID mengungkap kisah di balik makam bermasker ini.

Ternyata, menurut akun itu, anak lelaki dari ibu tersebutlah yang meletakkan masker berwarna putih itu di nisan, selepas kepergian sang ibu untuk selama-lamanya. Disebutkan pula, selama ini, si anak hanya tinggal berdua bersama sang ibu.

Dalam sebuah video yang diunggah, lelaki berkemeja hitam itu terlihat memasangkan masker di nisan ibunya dengan begitu tabah. Ia pun melanjutkan dengan mengelus lembut nisan perempuan spesial dalam hidupnya tersebut, meski masih merasakan kesedihan mendalam.

Walaupun tidak diberi tahu penyebab ibunya meninggal dunia, namun dengan masker yang dipasang di nisannya tersebut, banyak warganet menganggap jika ibu tersebut pergi karena positif virus Covid-19.

“Dis. Pelengkap kemarin nih gais ada sender yang katanya temennya si cowok itu, yang pakein masker di makam ibunya kemarin. Makin mewek deh ngeliatnya. Sehat-sehat untuk kita semua, ga bosen-bosen ngingetin untuk selalu pake masker dan ikutin prokes,” tulis akun tersebut.

Unggahan ini pun mengundang beragam komentar dari warganet lainnya. Rata-rata, banyak yang kembali mengingatkan bahwa virus Covid-19 masih ada di sekitar kita.

“Buat yg gak ada kepentingan kerja atau hal mendesak lain, please stay di rumah aja. Karena kita gak tau apa aja yg bakal kita bawa pulang buat orang rumah. Bisa jadi kita fine-fine aja, imun kuat. Kalau keluarga yang lain? Salam pejuang data, yang tiap hari harus keliling door to door,” tulis @SeptianaLana.

“Diliat dari tahun lahir ini sepertinya ini seorang ibu 🙁 ga kebayang perasaan keluarganya, turut berduka,” kata @djafjasfar.

“Sedih banget sih, sedangkan di daerah gue banyak banget yang udah ga pake masker, bahkan kemaren tetangga gue yang kena sekeluarga baru banget kelar isolasi, keluar beli makanan sama anaknya tetap ga pake masker,” ungkap @dyleri25.

FID

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close